\

Sabtu, 03 Desember 2011

Accoustica CD/DVD Label Maker Full

Bagi Anda yang mempunyai koleksi CD tapi belum ada labelnya, kini dengan Acoustica CD Label Maker, Anda bisa berkreasi sendiri membuat label CD tampak indah dan menarik. Sebenarnya pada software burning seperti Nero, NTI dsb sudah ada menu tersebut, tapi Acoustica adalah software khusus untuk membuat label CD Anda dan ada beberapa kelebihannya.


 Langkah-langkah penggunaan Acoustica CD Label Maker :
  1. Install Software Acoustica CD Label Maker, setelah selesai klik shortcut/icon file exe tsb, maka akan tampil kotak dialog seperti dibawah ini:
  1. Untuk memulai membuat label CD klik menu Disc pada menu kanan atas akan tampil gambar bulatan CD kemudian untuk menambah background dari cd klik menu Backgrounds pada menu bagian kiri atas lalu pilih background sesuai selera Anda  atau kalau anda ingin gambar/foto kreasi sendiri bisa klik Art Explore atau klik menu Image di atas terus pilih Add an Image to your label .
    1. Memberi Title / Judul pada CD
    Untuk memberi Tulisan Judul pada label CD,  cukup klik menu text  pada menu bagian atas atau bisa juga klik kanan pada gambar label pilih create a new text field

    Kemudian beri judul sesuai dengan isi CD
    1. Membuat Title/Judul pada kotak tempat CD
    Anda tinggal klik menu disamping kanan menu Disc yaitu Front untuk bagian depan kotak CD, Inside untuk bagian dalam kotak CD, dan Back untuk cover belakang kotak CD. Penambahan background dan penulisan judul sama dengan langkah nomer 3 di atas, untuk track atau susunan isi CD Anda tinggal klik menu tracks pada bagian atas, kemudian tulislah isi CD tersebut.
     
    Kemudian Simpan  hasil karya Anda pada menu File pilih Save/Save as
    1. Proses Setting Kertas dan cetak (Print)
    Setelah Hasil karya Anda jadi, kini tinggal proses cetak/print ke media kertas label, perlu diketahui agar hasilnya bagus/pas dan tidak melenceng perlu ada setting kertas label CD. Caranya klik menu File lalu pilih Edit Paper/Printer Templates
    6. Akan tampil kotak dialog untuk setting kertas label, pilih sesuai kertas yang Anda pakai (biasanya saya pakai Global Star (5x9 sheet) terus setting diameter kertas label pada menu diameter(mm) dan hole diameter(mm) serta pergeseran kertas label pada menu Move by millimeters kiri/kanan atau atas/bawah (biasanya saya pakai diameter = 119 mm, hole diameter = 10.50, Move by millimeters= 0 L/R, sedang Move by millimeters = 8 down). Setelah selesai klik OK. 

                Kemudian untuk print/cetak tinggal klik menu File lalu pilih Print

    Kini Anda sudah membuat Label Cd hasil karya sendiri

     Penasaran ingin mencoba, silahkan langsung di download saja

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Free Software Copyright © 2011 | Template created by Ferdinansyah Husein | Powered by Blogger